TAM Ekspor Toyota New Yaris TRD Sportivo


Thailand boleh berbangga diri karena Toyota New Yaris versi standar dirakit di sana. Tapi, ada satu hal yang Thailand tidak punya di New Yaris ini, yakni New Yaris versi TRD (Toyota Racing Development) Sportivo, karena aerokit TRD tersebut telah dirancang oleh orang Indonesia asli dan diproduksi di Indonesia.

“Untuk New Yaris yang baru diluncurkan 14 Maret lalu versi TRD Sportivo-nya merupakan hasil rancangan dan produksi Indonesia. Kami mendesainnya dengan penuh pertimbangan dan untuk aerokit TRD ini juga diekspor ke Thailand,” beber Donny Adhi Yuwono, Chief Designer Toyota Astra Motor (TAM), disela-sela acara test drive New Yaris, di Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Menurut Donny, aerokit TRD Sportivo ini terinspirasi dari pesawat jetyang diaplikasikan pada bumper depan serta lekukan bumper depan dan belakang. Ini dilakukan dengan menyesuaikan tag line New Yaris yang ‘Fungressive’.

Namun, sangat disayangkan, aerokit TRD Sportivo hasil desain anak bangsa ini tidak dapat diaplikasikan pada Toyota Yaris generasi sebelumnya, karena ada beberapa desain dan part yang tidak sesuai dengan Yaris generasi sebelumnya.

“Aerokit TRD Sportivo yang ada pada New Yaris ini tidak bisa dipasang ke Yaris Generasi lawas. Walaupun tetap ingin menggunakan, bumper depan dan belakangnya harus benar-benar dicopot dan diganti dengan yang baru,” sambung Donny.

Sementara itu, New Yaris TRD Sportivo ini dibanderol mulai Rp227.950.000 dan untuk New Yaris versi lainnya dibanderol mulai Rp190.150.000 untuk versi J Manual sebagai varian paling standar.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © AUTOMOTIF INFO | Powered by Blogger