Merk Mobil Yang Memberikan Pelayanan Paling Bagus

Merk Mobil Yang Memberikan Pelayanan Paling Bagus

Ford menempati posisi tertinggi dari hasil riset yang dilakukan JD Power Asia Pasifik mengenai Indeks Layanan Pelanggan (Indonesia Customer Service Index) 2013.

Survei JD Power Asia Pasifik yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-13, menyoroti lima faktor yang menentukan tingkat kepuasan konsumen terhadap layanan dealer, kualitas servis, waktu mulai pengerjaan servis, fasilitas servis, pengambilan kendaraan, dan layanan montir.

Secara keseluruhan, tingkat kepuasan pelanggan di Indonesia pada tahun ini mencapai rata-rata 755 poin, atau terjadi kenaikan 15 poin dibanding 2012. Pada seluruh industri, kepuasaan tampak meningkat, terutama dalam hal waktu memulai pengerjaan servis dan layanan montir.

"Pelayanan yang cepat kepada pelanggan begitu mereka tiba di jaringan dealer merupakan elemen penting dalam mengelola ekspektasi pelanggan," kata Rajeev Nair, Direktur J.D Power Asia Pasifik, Singapura, dalam keterangan tertulis, hari ini.

"Bagi banyak pelanggan, membawa kendaraan untuk servis akan menyita sebagian waktu dari kegiatan harian mereka. Jadi, mereka berharap dapat segera dilayani begitu tiba di pusat servis, dan sangat menghargai layanan yang cepat," tambah Nair.

Studi ini dilakukan pada 12 merek mobil yang diikutsertakan dalam survei dan melibatkan sebanyak 3.432 pemilik kendaraan yang menerima kendaraan baru mereka sepanjang Februari 2011 dan Mei 2012, serta melakukan servis antara Agustus 2012 dan Mei 2013.

Penelitian yang dilakukan dalam rentang waktu Februari hingga Mei 2013 menunjukkan bahwa layanan Ford mampu mengungguli dengan perolehan angka 772 poin, disusul oleh Isuzu dengan 764 poin, dan Chevrolet 763 poin. Selanjutnya, KIA memeroleh 760 poin, Mazda 760 poin, Honda 759 poin, Nissan 759 poin, dan Mitsubishi 758 poin. Toyota (755 poin).

Sementara itu, Toyota 755 poin, Hyundai mendapatkan 752 poin, Daihatsu 750 poin, serta Suzuki 745 poin
VIVAnews - 


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © AUTOMOTIF INFO | Powered by Blogger