Triumph Tiger Sport 2013 Diluncurkan


File foto: Triumph Tiger Sport 2013 
Produsen sepeda motor Inggris, Triumph, merilis model terbaru - ras turing - Tiger Sport 2013. Peluncuran direncanakan di Brussels Motor Show 2013 mulali dibuka hari ini (11-20 Januari). Sosoknya lebih segar karena sejak 2007 belum mendapat sentuhan baru. Bagian bodinya dirancang ulang, antara lain buntut, fairing, dan tameng udara. Paling menyolok adalah lengan ayun, kini tinggal satu. penampilannnya makin keren dengan pelek aluminium hitam. Wajah baru dengan dominan dengan desain lebih runcing, mulai dari lampu depan, pijakan kaki, hingga ujung jok yang lebih pendek.

Karena dibuat untuk turing, dipilihkan mesin tiga silinder 12 katup berkapasitas1.050cc, berpendingin cairan dan menghasilakn tenaga 123 PS @9.400 rpm, naik 10 PS dibandingkan model lama. Torsi juga bertambah 5,6 Nm menjadi 104,2 Nm @4.300 rpm. Konsumsi bahan bakar dklaim lebih irit atau menambah jarak tempuh 7 persen lebih jauh dengan tangki bahan bakar berisi penuh 20,3 liter. Transmisi baru enam percepatan, menghasilkan perpindahan gigi yang halus. Suspensi Showa yang bisa disetel, 43mm terbalik, siap memberikan kenyamanan maksimal selama melakukan perjalanan.

Model standar kini dilengkapi dengan ABS plus modulator baru. Untuk rem, dipakai kaliper Nissin empat piston di depan, dan dua piston di belakang. Perlengkapan lain, ruang penyimpanan barang sewarna dengan bodi vervolume, 31 lite rdi kiri dan 24 liter di kanan. Pilihan warna, putih kristal dan merah diablo. Untuk harga akan dimumkan dalam waktu dekat!

otomotif.kompas.com


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © AUTOMOTIF INFO | Powered by Blogger