11.000 Unit Suzuki Swift di Tarik


Suzuki Australia mengumumkan telah melakukan penarikan kembali (recall) 11.000 unit Suzuki Swift. Penarikan tersebut dilakukan karena terjadi masalah pada selang pengisi bahan bakar mobil.

Penarikan tersebut berlaku untuk semua model Swift yang ada di Australia terhitung 1 Februari 2011, hingga 29 Maret 2012. Saat ini sudah ada 90.000 unit Swift yang ditarik diseluruh dunia, termasuk 45.000 unit di Jepang.

Kerusakan yang terjadi ini dapat menghambat pengeluaran bahan bakar pada tangki. Hal ini memang tidak berbahaya, namun besar pengaruhnya dapat terjadi kebakaran jika terjadi kontak dengan api. Demikian dilansir Caradvice, Jumat (30/3/2012).

Namun, saat ini belum ada laporan mengenai adanya kecelakaan atau kebakaran akibat kerusakan pada selang pengisi bahan bakar. Penarikan ini juga sebagai antisipasi Suzuki untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Nantinya, setelah ditarik, seluruh unit Swift akan diganti selang dan beberapa komponen yang harus diganti. Semua pengerjaannya tidak akan dipungut biaya dan hanya membutuhkan waktu 30 menit.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © AUTOMOTIF INFO | Powered by Blogger