Mitsubishi Resmikan Pabrik Outlander


Mitsubishi Resmikan Pabrik Outlander di Indonesia
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang selama ini dikenal sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia melengkapi lini produksinya dengan membangun pabrik mobil penumpang.

Pembangunan pabrik diresmikan secara simbolik malam ini, Rabu 25 Januari 2012 oleh Chairman Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko, bersamaan dengan perayaan 2 juta unit penjualan Mitsubishi di Indonesia.

“Pabrik itu nantinya memproduksi varian kendaraan penumpang yang akan dipasarkan di Indonesia, yaitu Mitsubishi Outlander,”

“Pabrik itu nantinya memproduksi varian kendaraan penumpang yang akan dipasarkan di Indonesia, yaitu Mitsubishi Outlander,” ujarnya dalam jumpa pers Rabu siang 25 Januari 2012.

Osamu menjelaskan pembangunan pabrik berkapasitas 1.000 unit per bulan yang berada di kawasan industri Pulogadung itu menelan dana Rp250 miliar.

Pada Kesempatan yang sama Eksekutif Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Rizwan Alamsjah menjelaskan pabrik tersebut direncanakan mulai beroperasi pada pertengahan tahun ini.

“Untuk tahap awal pabrik tersebut akan memproduksi 500 unit Outlander, sesuai dengan target penjualan,” ujarnya.

Rizwan optimistis Mitsubishi Outlander yang merupakan kendaraan crossover tersebut akan diterima pasar di Indonesia.

Pada tahun lalu Mitsubishi membukukan penjualan sebanyak 134.416 unit dengan pangsa pasar 15%.

Menurut dia, angka itu telah memecahkan rekor penjualan sepanjang 41 tahun Mitsubishi beroperasi di Tanah Air

Perkenalan Outlander Sport sudah dilakukan KTB dalam ajang Indonesian International Motor Show (IIMS), Juli 2011, dan diakui mendapat respons positif. KTB juga berharap, masuknya Outlander Sport ke Indonesia akan memperbesar pangsa pasar kendaraan penumpangnya di Indonesia.
"

Selain itu, bersama Global Compact Car, ini bisa mendongkrak pangsa pasar mobil penumpang di atas 10 persen dari total penjualan Mitsubishi," tutup Rizwan.
.

Penulis: Budi Prasetyo | Akses Tribunnews.com


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © AUTOMOTIF INFO | Powered by Blogger